Tendang Madrid, Bayern Tantang Chelsea

Bayern Muenchen akhirnya lolos ke final Liga Champions yang akan digelar di kandang mereka sendiri, 19 Mei nanti, melawan Chelsea. Bayern ke final setelah sukses menyingkirkan Real Madrid lewat adu penalti pada pertandingan leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu atau Kamis (26/4/2012) dini hari WIB.

Bayern memang kalah 1-2. Namun, agregat kedua tim sama 3-3. Bahkan, sampai dilakukan perpanjangan waktu 2×15 menit, kedudukan tak berubah hingga dilakukan adu penalti.

Di pihak Madrid, Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal mencetak gol. Hanya Xabi ALonso yang sukses dalam melakukan tendangan penalti. Sedangkan Bayerns sukses di tiga tendangan penalti lewat David Alaba, Toni Kroos, dan Philipp Lahm. Bayern pun unggul 3-1 dalam adu penati.

Sebenarnya Madrid hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke final. Mereka malah sempat unggul 2-0. Namun, tendangan penalti Arjen Robben kemudian membuat argegat jadi imbang dan mengubah jalannya cerita.

Madrid lebih dulu membuka keunggulan melalui Cristiano Ronaldo dari titik putih pada menit ke-6. Setelah itu, pemain asal Portugal tersebut kembali menorehkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol keduanya, sekaligus membawa mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-14.

Bayern mencoba membalas sepanjang babak pertama. Tim asuhan Jupp Heynckes itu pun berhasil memperkecil ketertinggalan setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-27. Arjen Robben yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Sepanjang 90 menit, baik Madrid dan Bayern tampil saling menyerang. Namun, barisan pertahanan kedua tim tampil cukup disiplin membuat skor tersebut tidak berubah hingga akhir babak kedua, dan harus diberlakukan perpanjangan waktu.

Madrid memulai babak tambahan dengan tampil menekan. Pada menit ke-96, Alonso mendapat kesempatan. Akan tetapi, usahaya belum membuahkan hasil karena bola tendangannya masih dapat diblok oleh barisan belakang Bayern.

Dalam babak ini, kedua tim terlihat bermain sangat hati-hati dalam melakukan sejumlah serangan. Hal itu membuat permainan mereka sulit berkembang. Sejumlah peluang yang didapat pun belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-108, Madrid mengancam melalui Ronaldo. Mendapat umpan dari Alonso, Ronaldo kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Namun, kiper Neuer lagi-lagi tampil gemilang mementahkan serangan mantan pemain Manchester United tersebut. Skor pun tidak berubah hingga akhir perpanjangan waktu, dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s