City Kudeta Posisi Puncak United

Vincent Kompany. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Manchester City berhasil menggeser Manchester United dari puncak klasemen Premier League. Gol tunggal Vincent Kompany membawa The Citizensmengalahkan Setan Merah 1-0.

Dengan kemenangan ini, maka City berhasil menyamai poin United dengan mengumpulkan 83 poin dari 36 pertandingan. Kompany dkk memimpin klasemen karena unggul selisih gol dari United.

Babak Pertama

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) dini hari WIB, Sir Alex Ferguson menurunkan formasi yang mengejutkan 4-5-1 dengan hanya mengandalkan seorang Wayne Rooney di depan.

Sedangkan Roberto Mancini, memainkan formasi terbaik City. Pemain andalan seperti David Silva, Samir Nasri, Carlos Tevez dan Sergio Aguero untuk menggedor pertahanan United. Pada menit awal, United mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit 10, Luis Nani mencoba sebuah peruntungan. Winger asal Portugal itu melepaskan tendangan dari jarak jauh ke gawang City. Tapi, sepakan Nani masih melambung dari gawang Joe hart.

Mulai menit 20, City mencoba untuk mendominasi pertandingan. Tapi, keputusan Ferguson untuk memainkan pola 4-5-1 tepat. Setidaknya, ini mampu meredam kelincahan lini tengah tim tuan rumah yang dipimpin Silva.

Namun, usaha The Citizens untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Menjelang babak pertama berakhir, tandukan Kompany memanfaatkan tendangan pojok berhasil membobol gawang David de Gea. 1-0 City memimpin.

Babak kedua

United mencoba bangkit dan berusaha menyerang di babak kedua. Ferguson memasukkan penyerang Danny Welbeck untuk menambah daya dobrak. Penyerang muda itu masuk menggantikan gelandang Park Ji-Sung. Formasi berubah menjadi 4-4-2.

Tapi, pertahanan ketat yang diterapkan City membuat pemain United kesulitan untuk menembus pertahanan Kompany dkk. Sebaliknya, The Citizens mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat Yaya Toure. Tapi tendangannya masih melebar.

Pada menit 78 giliran Aguero yang kembali membahayakan gawang Setan Merah.
Mantan pemain Atletico Madrid itu melepaskan sebuah tendangan keras. Sayang bola masih menyamping dari gawang De Gea.

Meski Ferguson memasukkan Ashley Young dan Antonio Valencia, tapi United seperti tidak mampu menciptakan peluang berbahaya di babak kedua ini. Praktis, skor 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain
Man City: Hart, Zabaleta, Clichy, Kompany, Lescott, Barry, Yaya, Silva (Richards 82), Nasri, Tevez (De Jong 68), Aguero.

Man Utd: De Gea, Jones, Smalling, Ferdinand, Evra, Carrick, Scholes (Valencia 78), Nani (Young 83), Giggs, Park (Welbeck 58), Rooney.

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2012/05/01/45/621374/city-kudeta-posisi-puncak-united

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s