Profil Singkat Padepokan ‘Wesi Aji’ Semarang PSHT

Berdiri di Kota Semarang – Jawa Tengah Indonesia pada tanggal 08 Juni 2000. Didirikan oleh Alm. Bambang Tunggul Wulung Judhyasmara. Beliau adalah putra kandung dari R.M Soetomo Mangkoedjojo, Ketua Umum Pusat yang pertama Persaudaraan Setia Hati Terate ( dari “ perguruan “ menjadi “ organisasi “ ).

Adapun Wesi Aji sendiri adalah singkatan dari Wedar Silat Among Jiwo yang berarti

selain mendidik / melatih silat secara jasmaniah juga mendidik / melatih para warga Tk. I PSHT yang ingin mendalami Panca Dasar butir ke – 5 yaitu kerokhanian yang ada dalam koridor Persaudaran Setia Hati Terate yang telah diajarkan sejak PSHT didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo.

Padepokan “ Wesi Aji “ sendiri adalah merupakan bagian anggota tubuh yang telah menyatu dengan pikiran, jiwa dan raga ( manunggal ) dari PSHT.

Sehingga Padepokan Wesi Aji PSHT Semarang bertujuan menyebarluaskan ilmu – ilmu “ Setia Hati Terate” yang benar, baik secara jasmani maupun secara rokhani keduanya harus seimbang ( balance ). Sehingga pembekalan dan pemahaman dalam kehidupan manusia itu sendiri untuk mencapai kesempurnaan hidup yang hakiki untuk mencapai budi luhur yang tahu benar dan salah serta harus berani mengatakan benar adalah benar apa adanya, dan salah adalah salah, sehingga hubungan manusia dengan Tuhan-Nya( Vertikal ), manusia dengan manusia ( sesama ) dan manusia dengan alam semesta ( Horisontal ) dapat berjalan dengan baik.

Pada hakekatnya Persaudaraan Setia Hati Terate dan Padepokan “ Wesi Aji “ mempunyai kecenderungan yang sama dan tidak ada celah sedikitpun dan mempunyai sifat masing – masing untuk tumbuh dan berkembang secara alamiah yang sesuai dengan kodratnya dalam mencari ilmu “ Seta Hati Terate” yang benar dan tidak mencari ilmu – ilmu yang diluar koridor Persaudaraan Setia Hati Terate, yang maksudnya ilmu yang tidak berguna bagi semua makluk hidup di sekalian alam semesta ini. Persaudaraan Setia Hati Terate tidak mengajarkan ilmu – ilmu yang sifatnya menyombongkan diri atau memamerkan di muka umum.

“Mengalahkan Diri Sendiri Lebih Mulia Daripada Mengalahkan Orang Lain”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s